TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Sekitar 50 orang Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin (FKMB) dan mahasiswa kuliah di Malang mengadakan halal bihalal dan reuni akbar di rumah makan Lampau Bulan Banua Anyar, Minggu (18/8/2013) siang.

Hadir diacara tersebut Asisten Bidang Adminisrasi Pemko Banjarmasin, Drs H Gazi Ahmadi, MAP, Kasubag Kesra Khairi Anwar serta alumni asal Malang yang menjadi dosen di Fisip Unlam,  Irwansyah dan Agus Febrianto.

Gazi atas nama Wali Kota Banjarmasin mengatakan halal bilhalal ini angkatan 2002- 2013, wadah badadapatan alumni mahasiswa Malang yang lama tak bertemu. "Acara ini menjalin kembali persahabatan dan silaturrahmi setelah sekian tahun kita terpisah, membuka ruang untuk  saling berbagi, bekerjasama dan membantu salam lain dalam berbagai hal," katanya.

Selain itu membuka peluang, untuk merumuskan  kontribusi positif bagi kebaikan dan kemajuan almameter, meningkatkan kepedulian sosial di internal alumni dan di masyarakat luas,  serta membangun jalinan kerjasama sesama alumni untuk tujuan-tujuan positif.

Gazi juga berpesan kedepan lebih banyak alumni diundang. "Di Pemko cukup banyak alumni lulusan perguruan tinggi di Malang. Sebelum mengadakan halal bilhalal inventarisir dulu hingga acaranya lebih meriah dan bisa mempergunakan aula Pemko," tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua FKMB di Malang, M Zainal Fuad mengatakan FKMB merupakan wadah berkumpulnya mahasiswa di Malang.

"FKMB berdiri 11 November 2001 oleh Wali Kota Banjarmasin waktu itu, Sofyan Arfan. Namun, di tahun 2005-2008 sempat vakum," katanya. Supaya FKMB tetap eksis, muncul ide halal bihalal akbar supaya mengenal  kakak-kakak angkatan tahun 2001 - hingga sekarang.


Penulis: Syaiful Anwar

Editor: Syamsudin

http://kalteng.tribunnews.com/2013/08/18/mahasiswa-malang-halal-bilhalal