Malang (12/01/2014), Bertempat di Asrama Putri Kayuh Baimbai Banjarmasin, Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin menyelenggarakan Peringatan "#MaulidRasul Nabi Muhammad SAW 1435H" dengan tema: "Mewujudkan Ketauladanan Baginda Rasul dalam Kehidupan Mahasiswa Perantuan".      Dihadiri oleh sekitar 80 orang yang terdiri dari sanak-sanak forum daerah kabupaten/kotamadya dan asrama lain, serta undangan tokoh-tokoh tetuha Banjar di Malang, acara berlangsung sangat khusyu. Ketua Pelaksana Kepanitian, Kamelia mengatakan harapan besar dari penyelenggaraan acara ini dapat meningkatkan kualitas diri masing-masing untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dalam berkehidupan sebagai mahasiswa diperantauan. Ditambahkan oleh Ketua FKMB 2014 Muhammad Farayunanda, bahwa semoga silaturahmi antar forda dan asrama lain dapat terlangsungkan dari acara ini agar semakin rakat kedepannya bersamaan dengan permohonan doa restu untuk kepengurusan FKMB yang baru dalam menjalani berbagai program kerja kedepannya nanti.

      Rangkaian acara diisi dengan pembacan shalawat dari Maulid Habsyi kolaborasi antara FKMB dan Asrama Mandastana. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Qori serta sambutan. Kemudian Kultum (Kuliah Tujuh Puluh Menit) yang disampaikan oleh Al Ustdaz- Muhammad Yusuf M.Pd yang memberikan banyan inspirasi, motivasi, dan tentunya ilmu untuk mencotoh kepribadian mulia Baginda Rasulullah SAW. Pesan Ustadz kpd #SanakFKMB dlm Peringatan #MaulidRasul: 1.Kuatkan Niat beramal karena Allah SWT (bukan hanya untuk mengejar duniaw, tetapi juga ukhrawi. Karena itulah yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya) 2.Pandai-pandai berteman (Sebagaimana hadis, bertemanlah dengan penjual minyak harum maka kau akan kecipratan harumnya) 3.Rajin Baca Buku (bahwasanya ilmu itu yang menjadi modal agar amal jariyah selalu menyertai manusia)

  
#SanakFKMB mengucapkan "SELAMAT MEMPERINGATI #MAULIDRASUL Nabi Muhammad SAW 1435H".Semoga syafaatnya tercurah pada kita.

Beberapa dokumentasi: