BAKSOS FKMB - PEDULI SITU GINTUNG


Walaupun bencana Situ Gintung sudah terjadi lebih dari seminggu, bencana itu masih menyisakan banyak pedih bagi para korbannya. Bantuan moril dan spiritual masih sangat diperlukan oleh mereka sampai sekarang. Oleh karena itu kami anak-anak FKMB tergerak hati untuk membantu mereka dengan mengadakan penggalangan dana. Dimana penggalangan dana itu sendiri merupakan salah satu dari program kerja FKMB dalam Bidang Sosial Budaya –Bakti sosial kepada masyarakat dan korban bencana.
Awal hanya kami anak-anak FKMB saja yang akan terjun ke jalan, tetapi karena respon dari anak-anak Kal-Sel yang lain positif terhadap kegiatan yang ingin kami lakukan dan mereka pun berniat ikut di dalam kegiatan tersebut, akhirnya terjadilah koalisi 3 pihak dalam kegiatan penggalangan dana turun ke jalan: Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin (FKMB), Kerukunan Masyarakat Hulu Sungai Selatan (KM-HSS), dan Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan Pangeran Hidayatullah –Asrama Lebaksari (AMKS Pa-Hid).
Kardus-kardus yang digunakan utuk penggalangan dana bantuan Situ Gintung
Pada hari Selasa tanggal 7 April 2009 Anak-anak FKMB, bersama Anak-anak KM-HSS, dan Anak-anak AMKS Pa-Hid –Lebak sari, turun ke jalan. Tepatnya di perempatan ITN-UB. Kami memulai penggalangan dana mulai dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.15 WIB. Mundur dari jadwal semula yang di mulai pukul 09.00 WIB, tapi tetap di hari yang sama.

Panas-panas tetap semangat!!
Berbagai respon di terima oleh kami dalam penggalangan dana tersebut. Ada yang merespon positif (senyum sewaktu kami hampiri dan memberikan sumbangan), ada yang acuh tak acuh (sok gak tau dan gak ngerti kalo ada yang minta sumbangan buat bencana), ada juga yang merespon negatif (kasih muka terjeleknya –alias cemberut dan gak ngasih pula ;)). Tapi itu semua tidak jadi masalah bagi kami. Namanya juga melakukan aksi turun ke jalan, ya seperti itulah resikonya.
Lagi pada istirahat dulu nih, duduk-duduk menghilangkan rasa lelah dan jeprat-jepret dikit lah ;)
nak-anak lagi pada menghitung hasil yang didapat. Lumayan banyak ui… Ada yang ngasih 10 ribu, 20 ribu, bahkan 50 ribu lagi. Senangnya…Tambah semangat deh anak-anak jadinya… ;)
Alhamdulillah sekali perjuangan kami semua tidak sia-sia. Hasil penggalangan dana yang kami terima terbilang lumayan lah.

Uang hasil penggalangan dana

Dengan perolehan uang yang sudah terkumpul kami sudah sangat bersyukur. Kami bisa membantu sodara-sodara kita yang mengalami bencana. Dan cukup berterimakasih juga kepada masyarakat yang sudah mau membantu kami dengan menyumbangkan sedikit uangnya di perempatan jalan tempat kami mengadakan penggalangan dana bantuan korban Situ Gintung. Masyarakat kita memang masih mempunyai rasa toleransi dan membantu yang tinggi. Dan semoga masyarakat kita akan selalu seperti ini. Saling bahu membahu dan saling tolong menolong.
Thanks ya Mba dah mau bantu…

Alhamdulillah sekali kegiatan penggalangan dana bantuan korban Situ Gintung yang dilaksanakan berjalan lancar dan sukses. Dari kegiatan penggalangan dana yang sudah sukses terlaksana, semoga kita semua dapat membantu meringankan beban korban bencana Situ Gintung. Amin….
Buat semua teman-teman yang sudah mau membantu (bantu tenaga dan uang), mau berpanas-panas ria dan menghilangkan rasa malunya, thanks banget ya… Semoga rasa persaudaraan kita akan terus berlanjut dan tidak akan pernah berakhir…
Amiiiinnnn… (iFiT)






Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
amksphmalang
AUTHOR
10 April 2009 21.24 delete

biar uyuh, bapanas atawa handak diranjah orang. yang penting hati puassssssssssssssssssss

Reply
avatar
FA
AUTHOR
12 April 2009 03.21 delete

umai, raminya...
sayang pas itu aku bulik ke Banjar, kd kw umpat deh...

Reply
avatar
mawarung
AUTHOR
6 Oktober 2009 20.16 delete

samalam kita dah turun ke jln untuk penggalangan bencana alam di sumbar-padang.
sudah sukses hari pertama.
hari ini kita turun pulang!

penggalangan dana atas nama mahasiswa kalimantan selatan malang!

bagi yang handak mambantu silakan datang ke asrama fkmbanjarmasin! mun kada auran, hadir pang barata'an!

Reply
avatar
18 Oktober 2009 05.17 delete

undangan acara bajalanan fkmb adventure bisa dilihat di http://amksphmalang.blogspot.com

Reply
avatar