briefing sebelum berangkat

Dihari sabtu nan cerah asrama kayuh baimbai kelihatan berbeda, nampak motor berjejer didepan rumah, dipenuhi temen-temen yang join to adventure fkmb 2009. tidak kurang dari 27 orang dari berbagai organisasi daerah di Malang ikut memeriahkan acara tersebut, mulai dari kandangan,barabai, martapura, amuntai, banjarbaru, dan tak ketinggalan panitia banjarmasin. jam 09.00 panitia melakukan briefing, nampk wajah-wajah ceria terlukis diwajah kakawanan sbrataan. tanpa panjang lebar briefing diakhiri dengan doa semoga acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun jua.

Berfoto di singgasana emas

pukul 10.00 kita semua berangkat menuju turen pesantren ajaib. tepat jam 11.30 kami brataan sampai di pesantren ajaib, pesantren yang luar biasa unik: mulai dari batu raksasa seperti batu yang ada di palestina, taman nan indah di tengah beranda pesantren, mimbar emas, singgasana emas, pohon-pohon yang dihiasi dengan suara burung, aquarium raksasa yang dihiasi berbagai macam ikan yang unik-unik, kijang, kera yang bergelantungan dilantai tujuh plus dengan rumahnya yang unik, kolam renang, taman babylonia di puncak pesantren. Sungguh luar biasa indahnya. yang jelas berbagai arsitek dunia nampak disana, mulai dari arsitektur indonesia, india, spanyol, mekkah dsb. setelah puas berfoto-foto ria disana kami melanjutkan perjalanan ke pulau sendang biru. jalan yang berkelok-kelok, pemandangan yang indah menghiasi perjalanan kami. sekitar jam 14.30 kami tiba di pantai sendang biru perjalanan yang exited.
Dipantai sendang biru, kami melepaskan penat sejenak, menikmati udara yang sejuk, pasir putih yang bersih dan kapal-kapal yang parkir di bibir pantai, kurang lebih 1 jam di pantai sendang biru kami melanjutkan perjalanan ke pulau sempu, dua buah perahu sudah disiapkan yang siap mengantarkan team adventure fkmb 2009 menuju pulau sempu.

Naik perahu ke Pulau Sempu

Naik perahu

Tepat jam 16.00 kami menaiki perahu satu persatu sambil membawa barang dan menyingsing celana. Dalam perjalanan kami benar-benar menikmati segarnya udara, indahnya alam, dan desiran ombak,nampak juga temen-teman bergaya diatas perahu untuk mengabadikan momen terindah tersebut.

Sampai di pulau sempu

Pukul 16.30 kita sampai di pulau sempu tepatnya di pantai semut, kami mulai menuruni perahu satu–persatu, dimulailah the real adventure. Disana kami disambut oleh kanda dani dan kanda fadli sebagai team survey yang sudah berada disana 1 hari sebelum kedatangan. Sebelum masuk kedalam hutan belantara kami mengisi amunisi dulu dengan secangkir aqua dan sepotong roti. Disela-sela break ada saja yang jepret-jepret mengambil scene yang bagus di bibir pantai semut. Wow kereeeeeen.
Menuju ke sigara anakan

Pukul 17.00 seluruh team memasuki hutan belantara. Pohon yang rindang, hewan-hewan melata, kupu-kupu, burung, dsb menghiasi perjalanan kami, separu perjalalan sudah dilalui, tak terasa hujan rintik-rintik menemani adventure, namun tak menyurutkan nyali kkakawanan brataan, lanjuuuutttt. Sesekali ada saja yang terpleset karena medan agak licin, tawa lepaspun tak bisa disembuyikan. Ha..ha..ha..

Sigara Anakan

alhamdulilahPukul 18.00 team adventure fkmb 2009 tiba di teluk siguranakan, perjalanan 1 jam yang melelahkan akhirnya terbayar setelah melihat indahnya pantai siguranakan. Ada yang langsung menuju kepantai, berenang, photo-photo, menyipakan makanan, shalat, mencari kayu bakar, ada juga yang KO (istirahat coy), dll. Semua beraktivitas sesuai dengan moodnya masing-masing. Pukul 19.00 dimulai lah acara api unggun, duduk melingkar sambil berkenalan satu sama lain, tak terasa malam semakin larut, kipas trus diayunkan akhirnya ikan bakar yang ditunggu-tunggu pun siap tersaji. Come on makan yuuuk. Nyam-nyam. Maknyosss. Lepas makan malam kkwanan menghabiskan waktu di bibir pantai siguranakan, Sambil menikmati angin malam dan desiran ombak….. until drop.

Berfoto di pinggir pantai

Sirene berbunyi Pukul 04.30 subuh seluruhi team di bangunkan tuk melakukan next adventure Tepat pukul 05.00 kita semua berangkat menuju pantai yang lain, yang berada di pulau siguranakan. Mendaki menurun, akhirnya kami sampai. Alhamdulillah indah sekali ciptaan Mu ya Allah. Asyiik, santai refresh dipantai tersebut, entah apa yang terbesit dihati kkwanan …? Kemudian kita berkumpul tuk poto bareng. Setelah 30 menit berada disana kita melanjutkan perjalanan ke pantai ke 2, kurang lebih 15 menit perjalanan kita sampai disana, dan subhanallah pantai nya luar biasa indahnya , perjalanan belum berakhir kita melanjutkan kembali perjalanan ke pantai ke-3, ke-4 dan ke-5, rasanya tak ada kata yang pantas selain memuji sang pencipta subhanallah. Akhirnya kami mengurungkan diri melanjutkan perjalanan ke pantai yang ke-6 dan 7. Kita kembali ke base camp di pantai siguraanakan. Alhamdulillah melaui perjalanan yang melelahkan kita sampai dengan selamat . istirahat sejenak lalu tak berapa lama kita menikmati mie goring nasi ala panitia. Eehhhhhmmmm.

Sempu di kala senja

Perjalanan Pulang ke sendang biru

Pukul 12.00 kita mengemas barang dan tepat pukul 13.00 kita kembali ke bibir pantai semut (pulau sempu) yang memakan waktu 1 jam. Pukul 14.30 kita sampai di pantai sendang biru dan disambut dengan hidangan makanan ala pantai cumi-cumi…. Alhamdulillah, segala puji bagimu yang menciptakan seluruh alam untuk kami nikmati. Semoga kami bisa kembali dilain waktu…..! Amiin.