JURNAL FKMB DI BANJARMASIN - Silaturahim bersama Walikota (Abah Muhidin), Renovasi Asrama, dan Pengurusan Notaris-SKT FKMB

Selama waktu liburan semester genap yang lalu, Pengurus Inti FKMB Malang menyempatkan waktu bertatap muka dengan Walikota Banjarmasin, Bapak H. Muhidin, selaku Pelindung Organisasi FKMB.
Foto Bareng Dulu Yaw

Dalam kesempatan tersebut, banyak hal yang dicurhatkan khususnya terkait langkah program kerja kepengurusan baru 2013-2014 dan kondisi asrama milik Pemkot Banjarmasin di Malang. Perihal ini menjadi urgensi kepengurusan dalam memfasilitasi dan menagkomodir kepentingan mahasiswa perantaun asal Banjarmasin agar dapat menuntut ilmu tetap secara komprehensif.

Abah Muhidin sapaan akrab kami kepada beliau, mengutarakan pembangunan Asrama Putra Banjarmasin "Kayuh Baimbai" akan dimulai di tahun 2014 ini, karena dana pagunya baru disahkan oleh DPRD akhir Desember 2013 yang lalu. Nyatanya memang seperti itu, akhir bulan April ini, baik Asrama Putra dan Asrama Putri kedatangan tamu dari Pemerintah Kota Banjarmasin dari Dinas Kesra dan Dinas PU yang bertanggung jawab langsung terhadap inventarisir kota Banjarmasin (termasuk yang ada diluar kota/negeri).
Curhat Sanak....


Kami dari kepengurusan dan mewakili sanak-sanak Banjarmasin lainnya, mengapresiasi sebesar-besarnya terhadap perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota akhir-akhir ini. Karena rasanya sudah lama silaturahmi mesra antara mahasiswa perantauan dan pemkot yang ibarat anak dan orang tua ini sudah lama tak terjalin.

Alhasil, proyek renovasi asrama putri yang berlokasi di Jl. Mt. Haryono Gg.17 sudah masuk dalam fase finalisasi. Sedangkan, asrama putra yang berlokasi di Jl. Sigura-gura akan mulai dirombak total pertengahan tahun ini (InshaAllah bulan Juli, sat liburan semester ganjil). Rasanya sudah tak sabar progress positif ini agar dapat kami nikmati bersama dan digunakan untuk kegiatan positif Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin.


Berbicara tentang progres positif, Kepengurusan Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin periode 2014 ini juga telah menyelesaikan persyaratan administratif untuk terdaftar secara resmi dalam organisasi masyarakat di Kesbangkol Pemkot Banjarmasin.

Atas bantuan dari Pak Neddy Firmantoro SH yang berkenan membuatkan notaris organisasi tanpa biaya sepeser pun, penyediaan sementara sekretariat FKMB Malang di Banjarmasin yang bertempat di Jl. Ratu Zaleha No.39 atas seizin Bpk. Fahrurazi dan Lurah Karang Mekar. Proses Legalisasi SKT FKMB berjalan lancar, harapannya dokumen ini akan menjadi bukti sah nan kuat agar FKMB terus berjaya dan mampu melewati pasang-surut dinamika organisasi. Dan harapan lainnya, FKMB akan terus berkontribusi untuk kemajuan Banjarmasin.

Kayuh Baimbai, Gawi Sabumi, Haram Manyarah, Sampai Manuntung.
FKMB Baiman, Bauntung, Batuah!!!