Membawa tema "Bakatahuan Sakira Nyaman di Parantauan", acara #PartyMabaFKMB dihadiri lebih dari 50 mahasiswa baru (Maba) asal Banjarmasin yang berkuliah di berbagai kampus atauperguruan tingi (PT) di Malang.

Bertempat di Kedai Andika Eiskafee, Suasana acara sangat intraktif dan seru. Dimulai dengan sambutan dan pembukaan oleh Ketua Pelaksana (@AdeIndraK), dilanjutkan dengan perkenalan Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin (FKMB) Malang oleh Ketua Umum FKMB (@nandafarayun).


Sesi games dan sharing menjadi sajian utama dalam kegiatan ini, agar sanak-sanak FKMB bersama ading-adingnya bisa saling mengenal satu sama lain dan bisa saling dekat agar suasana kekeluargaan berasa. Sebagaimana tema dari kegiatan ini, ketika menjadi perantauan maka kawan merantau sedaerah adalah keluarga kedua.

Kesukesan dari kegiatan ini merupakan rezeki yg tak terhingga dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta berkat kerja keras panitia, dan kerjasama dengan reka-rekan Media Parnter (@EventMalang, @MHSMalang, @MahasiswaJatim). Walaupun masih banyak sana-sini kekurangan yang dirasakan baik peserta dan panitia, akan menjadi sebuah pembelajaran untuk acara FKMB selanjutnya.

Adapun bentuk kegiatan selanjutnya yang dapat menambahkan kehangatan akan perasaan layakanya jargon FKMB (Kayuh Baimbai, Gawi Sabumi, Haram Manyarah, Sampai Manuntung) berbentuk kegiatan mingguan dan berkala. Seperti Kajian Malam Jumat di Asrama Putra, Diskusi Ilmiah Bulanan Mahasiswa Se Kal-Sel, dan Perayaan Idul Adha di Asrama Putri Kayuh Baimbai. Insya Allah juga akan direncanakan Tadabur Alam ke Pulau Sempu.

"Kayuh Baimbai, Gawi Sabumi, Haram Manyarah, Smapai Manuntung". Terimakasih atas kehadiran semua sanak Maba FKMB bakal penerus pembangunan kota Banjarmasin.


 Panitia Behind The Scene