PEMILIHAN KETUA ASRAMA PUTRA-PUTRI – SCREENING PENGURUS FKMB 2015/2016




TADABUR ALAM FKMB MALANG – KM HSS KANDANGAN

                Refreshing liburan semester kali ini, Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin (FKMB) Malang berkesempatan untuk Tadabur Alam bersama Keluarga Mahasiswa Hulu Sungai Selatan (KM HSS) ke Puncak B 29 Lumajang.



                Bersamaan dengan kedatangan sesepuh FKMB, Amang Dhani yang menginisiasi tracking bareng-bareng. Selama 2 hari, tepatnya tanggal 17-18 Januari 2015. Dengan tujuan merakatkan sanak-sanak diperantauan sambil mensyukuri alam Indonesia nan indah.

                Menyusuri lereng Bukit Bantur dengan susah payah, kita nge-camp di ketinggian 2700mdpl ditengah suasana dingin dan berembun. Kebersamaan dan canda tawa menghangatkan suasana. Besok paginya, tracking menuju puncak B 29 (2900 mdpl) ditemani kicauan burung Mockingjay, yang sangat disayangkan sesampainya dipuncak berembun karena musim hujan. Alhasil pemandangan Gunung Bromo, Gunung ijen, dan Gunung Semeru tidak nampak.
                
 Siang hari perjalanan dilanjutkan menuju Ranupane, untuk beristirahat sejenak sebelum menuju Ranu Regulo (2100 mdpl) untuk menikmati suasana alam yang hijau rindang. Pengalaman yang sangat menyenangkan.