Konsolidasi Mahasiswa Banjarmasin - Haul Pahlawan Ampera Aktivis'66 Hasanudin HM
Bersama UNLAM dan BEM Se-Banjarmasin


 

Ketua Humas FKMB, Zaki Mubarak Gelegarkan Kembali Tritura!

SUMBER: BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memeringati gugurnya pahlawan Ampera pertama, Hasanuddin Majedi, Sabtu (14/2/2015) para mahasiswa Unlam bersama IKA Unlam dan civitas akademik berziarah ke makam pahlawan. Di makam diadakan doa bersama dan tabur bunga.Ziarah ini merupakan bagian terakhir dari rangkaian kegiatan napak tilas perjuangan Hasanuddin Majedi melawan antek-antek komunis pada 10 Februari 1996 lalu.



Sebelumnya, kegiatan ini telah melewati Konsolidasi Bersama Mahasiswa Banjarmasin yang menyepakati dan mendukung kegiatan ini. Rombongan mengadakan napak tilas dari Bank Mandiri di Jalan Lambung Mangkurat yang sebelumnya diisi dengan upacara pembukaan oleh Rektor Unlam. Setelah itu rombongan berjalan menuju Jalan Jendral Sudirman, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan menuju Piere Tendean.

Saat di Pierre Tendean, rombongan tiba di A Jenrem 101 Antasari dan diadakan upacara mengheningkan cipta. Kegiatan kemudian dilanjutkan ke Jembatan Dewi dan tabur bunga di depan Toko Roti Min Seng yang menjadi lokasu gugurnya Hasanuddin Majedi.
 
Kegiatan dihadiri Danlanal, Walikota Banjarmasin, Danrem, Kasem, Ketua PWI Kalsel, serta keluarga dari pahlawan. Selain itu, mahasiswa lain juga turun hadir, dari STMIK Indonesia Banjarmasin, Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin Malang (FKMB), Politeknik Hasnur, Akbid Bunga Kalimantan, dan IAIN Antasari.
 
Rektor Unlam, Sutarto Hadi mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang perjuangan pahlawan Ampera ini. "Melalui peringatan ini, diharapkan mahasiswa dapat meneladani perjuangan Hasanuddin Majedi," harapnya

Bersama Gusti Rusdi Effendi (Ketua IKA UNLAM), Rektor Unlam, Ketua Pers Kal-Sel, Danrem Antasari, Presiden Bem Unlam, Presiden DEMA IAIN, Presiden BEM Politeknik Hasnur
Mari Tauladani Perjuangan Hasanudin HM sebagai Simbol Perjuangan Mahasiswa Banua! "Berjuang atau Dikuasai Asing?!"